Tutorial How to Make a Simple Natural Soft Poster

on

Haii~ bertemu lagi dengan saya 😀 kali ini dengan pembelajaran yang berbeda. Entah..mungkin ini masih sedikit abal.. semoga pembelajaran ini bisa bermanfaat :D. How to make a simple natural soft poster? – By AmmabeLau17 Stock : hello ksosklsj;d large (2)   Stock 2 Texture / Picture : hair-and-scissors-on-table-matthias-hauser Texture9 Stock 3 PSD colors :   psd__013_by_akkanee-d6xrozx PSD #002 by Akkanee vsco_cam_effects___photoshop_psd_by_friabrisa-d6v49v0

Click the image if you want download the PSD file


Okey, lets start! 1. Buka aplikasi photoshop kalian. Aku memakai CS6 2. Setelah terbuka, Klik NEW / CTRL+N, set canvas 510 x 700Terserah dengan background contents Transparent 3. Sesudah muncul, Fill layernya dengan warna #c8c7c7 lalu OKE. 2-1 4. Oke kita masukkan gambar laki-lakinya. Letakkan diposisi sesuai keinginan, lalu hapus yang tidak terpenting. 2-2 5. Masukkan gambar perempuannya. Letakkan disamping gambar laki-lakinya. Sama seperti step ‘4’ hapus yang tidak penting. 2-3 6. Lalu gambar perempuan lagi kita masukkan sesuai yang kita inginkan. Dan kembali lagi kita menghapus. 2-4   7. Nah..sekarnag kita masukkin gambar guntingnya. Letakkan diposisi yang tepat atau sesuai keinginan. Dan hapus bagian yang menurutmu tidak penting. 2-5 8. Setelah itu, mari kita beri brush. Disini aku memakai brush jenis ‘Smudge’ dan bewarna putih. Tambahkan layer baru, Lalu berikan brushnya ketempat yang sedikit masih hambar #? kreasikan sesuai keinginanmu. 2-6 2-7 9. Sudah? mari kita masukkan texturenya.  Set blending modenya ke Lighten atur opacitynya menjadi 41%. Hapus bagian yang tidak terpenitng. 2-8   10. Finally, its tie to PSD colors, PSD file pertama kita set opacitynya menjadi 20% lalu PSD file kedua kita ubah menjadi 68% dan yang ketiga opacitynya 66%. Oh ya, untuk Pewarnaan ketiga, aku menggunakan jenis VSCO CAM L6. 2-9a 2-9b 2-9c 11. Langkah terakhir kalian bisa memberikan judul, Quotes, Author Name, dll.     Last finall..this is it.. Tadaaaa~   req-salahpotong   Masih abal ya -_- maklum, saya masih banyak belajar ._.  jadinya masih sedikit aneh. Tutorial ini aku ambil dari salah satu request. Ada yang ingin ditanyakan? dipersilahkan.. PLEASE DONT CLAIM THIS TUTORIAL AS YOURS! The tutorial written by AmmabeLau17. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan see you next time~ ^^

Cheers

AmmbeLau17

3 Comments Add yours

  1. pinkeucho berkata:

    terlihat mudah ya.. tapi kok aku bermasalah banget kalo udah disuruh erase ;A; makasih banyak yaa mwah mwaahh aku coba2 deh wkakwk XD

    Suka

    1. AmmabeLau17 berkata:

      Dulu aku juga sama seperti kakak, suka alay kalau masalah hapus menghapus -_- tapi tetep aja sampai sekarang aku masih alay -_- Sama-sama ^^ semoga bermanfaat 😀 kalau udah tester aku liat ya samplenya ._.”

      Suka

      1. pinkeucho berkata:

        tapi aku lebih alay kayaknya XD iyaa bermanfaat sekali wkakwk XD sep sepp ^O^

        Suka

Tinggalkan Balasan

