Blogging (dot) com

Ini adalah tugas mapel PRODISTIK dari sekolah saya, MAN REJOTANGAN, Tanen, Tulungagung, Jawa Timur. Jangan heran ya…. oh ya. besok atau lusa nanti saya akan come back dengan tips sesuai janji saya yang…. molor… maafkan saya kawan-kawan!

oke. di sini saya akan bahas tentang blogging dulu. kalian suka nge-blog? blogspot atau wordpress atau domain lain? wah… kalian anak blogger ya? saya juga wkwkwkw tapi semi hiatus gitu~ lupakan.

Di dunia ini ya, udah banyak banget yang suka bisnis a.k.a OLSHOP di dunia maya dengan blog atau LINE (yang paling saya temui) dan suka ngiklan di mana-mana. blog ini bukan cuma nge-share artikel atau curhatan bombay, bisa dipergunakan untuk belajar design web bahkan menjadikan peluang rezeki bagi kalian yang berbisnis olshop atau jasa-jasa berhubungan design. beberapa waktu yang lalu, saya sering banget nyasar di blog tentang design, stuff (barang-barang atau stock), etc. yang mereka sendiri buat untuk kebutuhan design yang harganya di dollar cukup murah kalau dirupihkan menguras uang jajan. Kalian mau beli-beli stuff yang keren-keren dengan dollar itu gak usah ke Bank.

Iya. gak percaya?

bahkan saya baru mau mencobanya. yaitu dengan Paypal dan Adfly. dua web ini bersedia untuk menampung link web-mu menjadi tumpukan receh sen dan lembaran dolar yang jika ditukar nanti akan menjadi puluhan ribu rupiah. jadi mau kamu tinggal kemana aja, kamu bisa dapet uang dan tarik!

oh ya. blog yang saya pakai ini, masih banyak jenis kelasnya loh. ada premium dan bussines class. saya nge-blogging dengan domain free a.k.a wordpress.com. saya belum punya cukup uang untuk mengganti domain menjadi (dot) net wakwaaw~

anyway, kadang kalau ngeblogging itu suka liat blog yang disalah gunakan. contoh? iklan porno atau artikel gak berbobot dan HOAX. saya paling benci ini. apalagi kalau postingan blog tersebut plagiat…. minta di santet. kejadian ini gak jauh-jauh banget sama dunia Artworker yang gak jauh dari PLAGIAT.

Duh… jangan tersinggung dulu ya. memang setiap artikel itu ada nilai tersendiri. tapi kawan, ayo ingat-ingat lagi. tujuan kita nge-blog itu untuk apa dan… apakah benar kita sudah menjadi manusia blogger yang sempurna? hidup tidak seindah drama korea /ngiklan/

terakhir. saya meminta maaf atas kesalah pahaman atau yang sering saya PHP-in soal poster, header, blablabla… maaafff banget. ini gak jauh-jauh dari betapa mood saya suka nge-down apalagi… blog sebelah yang saya urusi benar-benar sepi. saya berupaya untuk menjadikan blog ini dan blog satunya yang saya naungi menjadi wadah bermanfaat WALAU hanya sebagai tempat design cover atau header atau tutorial atau berhubungan dengan dunia design graphic, yang merupakan hobi candu saya yang kedua.

okelah. jangan lupa lihat tips-tips comeback life besok atau lusa ya~ banyak stuff yang akan menunggu kalian sebagai permintaan maaf (hardisk baru diganti guys… jadi file hilang dan harus buat yang baru… maaffff)

#PRODISTIK #MANREJOTANGAN #PRODISTIKMANETA #TUGASPRODISTIK

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s