[SPECIAL EDITION] BIG SPAM; TIPS & TRICK OBSESSION COME BACK

sesi2

 

This cover,  I use Topaz filter and give a lot of PSD Colors. Bahkan hampir seluruh hasil cover atau graphic blend-ku menggunakan filter tersebut.

 

 

Hal yang aku lakukan juga, aku mengira-ngira untuk memadukan texture-nya. Kenapa teksture? Kalau tidak salah aku memadukan cover ini satu-empat teksture.

Oh, tapi aku memadukannya dengan meng-erase texture tersebut sampai menyatu dengan gambar-gambar tokohnya. Aku sangat berterima kasih pada teman baikku, Kia @springsabila yang udah berjasa banget ngasih kritikan di sini.

Untuk memilih font juga, disesuaikan sama mood covernya. Kaku boleh, tapi di blend lagi dengan style. Seriously, Senpainim. Di sini aku memberi saran. Aku cukup memahami mood untuk membuat cover setelah membaca format request atau keinginan sendiri. Soft, juga berpengaruh sama teknik yang kita punya.

Apa tekniknya?

Gunakan filter pendukung dan blending options. Kalian akan menemukan berbagai macam hasil blending yang bisa aja akan menjadi favorit kalian. Aku paling suka mode Overlay group. Aku juga suka MultiplyTapi aku lebih suka mainin Colors jika sudah membuat mood Soft/Dark.

Siapa bilang aplikasi selain photoshop tidak ada blending mode? ada kok! setiap aplikasi edit pastinya ada. Cuma, mereka hanya beda konsep menunya.

Lalu, usahakan kalian membuat hasil graphic kalian dengan feel yang mendukung bagi kalian sama sepertiku, anak moody-an. Ha ha ha.

Keuntungan memakai Topaz, hasil desain kalian makin bersih dan bening dengan Topaz Clean. Ada lagi Topaz Adjustment. Itu menajamkan warna yang tidak dapat di utak-atik dengan menu adjustmentKalian hanya perlu mengatur sesuai keinginan. Dan kekurangan atau kesusahan yang aku dapatkan, aku malas mengatur key-nya. Jadi, bisa jadi strenghtnya kelebihan malah terlihat jadi cartoon dan warnanya mencolok. Kalian bisa cari tutorial menggunakan Topaz itu salah satunya di sini — milik adik tercinta, Apin hehe~

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s